Rabu, 20 Agustus 2014

PGSD

Berawal dari membimbing adik yang masih duduk dikelas 1sd untuk mengerjakan tugas sekolah. Dan sekarang adikku sudah duduk dibangku kelas 6sd yang bertepatan aku lulus dari jenjang sma. Disaat aku membimbing untuk mengerjakan tugas aku terngiang untuk menjadi guru.
Angan-anganku itu kucoba mendiskusikan dengan ibuku. Ibuku memberikan saran untuk melanjutkan studi kebidang keguruan. Aku mencoba merenungkan saran dari ibuku, menurutku itu sesuai dengan kemampuanku untuk mengambil program keguruan. Tapi disana aku masih bingung untuk mengambil jurusan apa yang tepat untukku. Setelah merenung yang kedua kalinya kenapa aku tidak mengambil studi keguruan dengan jurusan guru sd saja?. Semenjak itulah aku mengingkan jurusan pgsd. Dan ini mungkin pemikiranku saja guru sd disaat ini sebagian besar antara 4-5tahun yang akan datang sudah mengalami waktu pensiun. Dan aku juga berfikir sd di satu desa saja kurang lebih dari 3-5 sekolah dan pasti membutuhkan banyak tenaga pendidik. Tetapi itu hanya pemikiranku dan hasil dilapangan jurusan pgsd menempati nomor 4 pemilih terbanyak diseluruh perguruan tinggi di indonesia. Sekarang impianku sudah terpenuhi untuk masuk jurusan psd. Saat ini aku harus mulai semangat dan meraih cita-citaku untuk menjadi guru sd. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar